Jangan Injak Kecoa, Isi Perutnya Mengandung Cacing Yang Sangat Berbahaya!

Bila anda melihat binatang kecoa di rumah, jangan anda memukulnya hingga mati bahkan hingga isi perut kecoa meletet keluar.

Disinyalir didalam perut kecoa terdapat cacing halus atau lembut yang tetap hidup meskipun diluar dari badan kecoa. Bila cacing ini sudah berada di luar dari badan kecoa beliau akan bergerak untuk mencari daerah dan mencari indukan baru.
Cacing ini bentuknya sangat pendek, halus dan lembut akan terlihat kasat mata bila jarak pandang sekitar 10-20 centimeter.

Untuk melihat cacing ini, anda sanggup menaruh isi perut kecoa diatas kertas hitam atau diatas cermin, disitu akan terlihat pergerakannya.

Sangat berbahaya apabila cacing ini hingga menyentuh kulit badan kita (terutama kaki) alasannya sanggup masuk melalui pori-pori kulit atau bila ada luka terbuka pada kulitluar.

Tentunya kalau melihat pergerakan kecoa ini dari daerah yang kotor bisa jadi sampah makanan yang sudah berulat dan bercacing dari tong sampah depan rumah yang belum diambil petugas kebersihan, atau dari gorong-gorong yang kotor di belakang rumah, atau dari lubang WC pun beliau bisa keluar alasannya kecoa menyukai daerah yang kotor.

Hal yang sama juga berlaku bagi lalat. Bahkan berdasarkan beberapa sumber lalat termasuk vektor banyak sekali banyak penyakit,sama menyerupai kecoa.

Tentu akan lebih baik membasmi kecoa cukup dengan memakai semprotan anti serangga, yang sanggup membunuh kecoa tanpa harus memukul hingga mengeluarkan isi perutnya.

Menjaga kebersihan itu sangatlah penting. Sering-seringlah melap lantai rumah dengan cairan anti bakteri. Kemudian biasakan diri setiap akan memakan sesuatu memakai tangan kita, maka sebaiknya tangan dicuci dengan bersih.

Kemudian makanan apapun dirumah sebaiknya ditutup, walau buah sekalipun. Karena kecoa maupun lalat bisa saja menyentuh makanan dan buah-buahan tersebut. (*)

11 Fakta Tentang Kecoa, Bikin Merinding

Dr. Jim Fredicks, seorang Ahli Serangga dan Spesialis Kesehatan Lingkungan di Virginia, Amerika Serikat, mengungkap soal fakta kecoa.

Menurutnya, kecoa yaitu binatang yang paling gampang menyesuaikan diri di banyak sekali lingkungan dan kondisi. Risiko kesehatan yang dibawa oleh kecoa juga banyak sekali.

Dr. Jim Fredicks juga mengungkap beberapa fakta yang mungkin belum kau tahu, yang mengambarkan bahwa kecoa yaitu binatang yang sangat tangguh. Ini 11 fakta unik kecoa yang perlu kau tahu!

1. Kecoa diketahui sebagai satu-satunya binatang gak berukuran mikro yang bisa bertahan bahkan dari bom nuklir

Kecoa termasuk salah satu dari sedikit binatang purba yang bisa bertahan dengan banyak sekali seleksi alam yang membawa kepunahan, binatang ini telah berevolusi berkali-kali sehingga makin tangguh dan susah dibasmi.

2. Kecoa diyakini berasal lebih dari 280 juta tahun yang kemudian dan ia yaitu binatang yang hampir pemakan segala (selama bisa dimakan olehnya)

Kecoa diketahui telah ada semenjak lama, yaitu di abad Carboniferous, sekitar 280 juta tahun yang lalu. Kecoa cenderung memprioritaskan makanan organik yang bisa mereka temukan di sekitar mereka, kalau gak ada mereka gres lah hampir memakan segala yang bisa mereka makan.

3. Total ada lebih dari 4.000 spesies kecoa tersebar di seluruh dunia

Mulai dari berbeda secara ukuran, hingga berbeda secara coraknya. Kecoa pun dibedakan antara yang bisa terbang dan tidak.

4. Kecoa merupakan serangga berdarah dingin, mereka sanggup hidup tanpa makanan selama satu bulan

Walaupun begitu, kalau tanpa air, mereka hanya bisa bertahan hidup selama satu minggu. Perbandingan antara kebutuhan makan dan minumnya kira-kira sama menyerupai binatang lain.

5. Kecoa bisa hidup selama seminggu tanpa kepala, alasannya sistem peredaran darah mereka terbuka

Kecoa bisa bernafas melalui lubang-lubang kecil di setiap segmen badan mereka, mereka gak tergantung pada verbal atau kepala hanya untuk bernafas.

Penyebab mereka bisa mati alasannya tidak ada mulut, yaitu alasannya itu menciptakan mereka tidak bisa minum air.

6. Kecoa bisa menahan napas selama 40 menit

7. Kecoa bisa berjalan dengan kecepatan hingga 4 km dalam satu jam

Itu artinya, kecoa sanggup mengembangkan kuman dan kuman di seluruh rumah dengan sangat cepat.

8. Seekor anak kecoa sanggup berjalan hampir secepat kecoa dewasa

Kecepatan kecoa ini nyaris sama bahkan ketika gres berumur satu hari sesudah menetas.

9. Kecoa terbesar di dunia hidup di Amerika Selatan

Kecoa yang dikabarkan sebesar gelas ini mempunyai panjang 15 cm dan lebar sayap 30 cm. Kebayang gak kalau harus bertemu kecoa jenis ini?

10. Kecoa bisa bertahan di suhu ekstrim, terutama dingin

Dalam suhu beku atau 0 derajat celcius, kecoa bisa tetap mempunyai metabolisme badan yang normal.

11. Kecoa menghabiskan 75% dari waktu kesehariannya untuk beristirahat

Seperti makhluk hidup pada umumnya, regenerasi sel-sel badan dilakukan dikala istirahat. Kecoa menghabiskan 75% dari waktunya untuk beristirahat.

Jika kau berniat menyingkirkan kecoa yang berkeliaran atau bahkan bersarang di rumah, para mahir di bidangnya menyarankanmu untuk tetap menjaga makanan biar tertutup rapat dan disimpan dengan benar.

0 Response to "Jangan Injak Kecoa, Isi Perutnya Mengandung Cacing Yang Sangat Berbahaya!"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU