Ternyata Minum Kopi 4 Kali Sehari Dapat Kurangi Resiko Janjkematian Dan Banyak Sekali Penyakit

Kok sanggup ya? 

Beruntung bagi anda yang suka minum kopi, ditemukan bahwa siapa yang minum kopi 4 kali dalam sehari sanggup hidup lebih usang dan sanggup mengurangi banyak sekali penyakit termasuk diabetes lho. Berikut penjelasannya


Penelitian ini dibandingkan mereka yang tidak pernah atau jarang mengonsumsi kopi. Mengurangi risiko maut ini lebih signifikan sesudah orang mencapai usia 45 tahun.

Hal ini mengatakan bahwa minum kopi lebih bermanfaat ketika seseorang seiring bertambah usia. Temuan ini mendukung hasil penelitian besar lainnya, yang menemukan bahwa peminum kopi sepertinya sanggup hidup lebih lama.

Terlepas dari mengonsumsi kopi biasa atau kopi tanpa kafein. Minum kopi secara rutin juga telah terbukti mengurangi risiko banyak penyakit, termasuk diabetes tipe 2, penyakit hati, kanker kolorektal, alzheimer, serta kanker kulit.

Ngopi Dulu! Sebuah Studi Mengatakan Bahwa Minum Kopi 4 Cangkir Sehari Kurangi Risiko Kematian - Image from style.tribunnews.com

Kopi sarat akan antioksidan," kata Joe DeRupo, juru bicara National Coffee Association. "Banyak antioksidan alami yang ditemukan dalam biji kopi, sementara yang lain diciptakan selama proses pemanggangan.

Senyawa inilah yang terhubung dengan efek nyata dalam mengurangi risiko beberapa penyakit. Beberapa senyawa yang biasa ditemukan dalam kopi telah dikaitkan dengan sensitivitas insulin yang lebih baik, fungsi hati dan berkurangnya peradangan kronis," kata V.

Wendy Setiawan, profesor kedokteran pencegahan di Sekolah Kedokteran Keck di USC, dan penulis utama salah satu studi terbaru ihwal kaitan antara konsumsi kopi dan umur panjang.

Walau konsumsi kopi tampak menyehatkan bagi banyak orang, beberapa orang harus lebih berhati-hati meminumnya. Tentu salah satunya yaitu wanita yang sedang hamil.

"Bukti ketika ini menunjukkan, mengonsumsi kafein dalam jumlah sedang sampai 200 mg per hari, tidak dikaitkan dengan peningkatan risiko keguguran atau kelahiran prematur," kata Dr. Joseph Wax, ketua American College of Obstetricians and Gynecologists' Committee pada Praktik Kebidanan.

"Kafein yaitu penghambat dan akselerator detak jantung seseorang," ujar Dr. Vince Bufalino, juru bicara American Heart Association, senior vice president dan senior medical director Cardiology-AMG, Advocate Health Care, di Naperville, Illinois.

Mereka yang mengalami atrial fibrillation (umumnya dikenal sebagai detak jantung tidak teratur) atau hipertensi harus membatasi asupan kafein mereka.

"Satu sampai dua cangkir sehari mungkin baik-baik saja, tetapi jikalau seseorang sensitif, ia harus membatasi semua kafein."

Adapun efek samping kopi ditemukan pada kesehatan tulang. Kafein di dalam kopi sanggup mengakibatkan hilangnya kalsium, tetapi mungkin tidak perlu dikhawatirkan.

"Kafein memang meningkatkan kehilangan kalsium urin, tetapi diimbangi peningkatan peresapan kalsium sehingga sepertinya tidak ada efek jelek pada jumlah kalsium," kata Connie Weaver, profesor ilmu nutrisi terkemuka di Purdue University, yang memimpin tinjauan ihwal penelitian ihwal kalsium dan kesehatan tulang.

sumber : wajibbaca

0 Response to "Ternyata Minum Kopi 4 Kali Sehari Dapat Kurangi Resiko Janjkematian Dan Banyak Sekali Penyakit"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU